3 Obat Tradisional Keputihan Paling Efektif

Jumat, 15 Desember 2017

3 Obat Tradisional Keputihan Paling Efektif

Hampir semua wanita pasti pernah mengalami keputihan. Maka rasa tidak nyaman di area miss V ketika sedang mengalami keputihan ini harus segera diredakan. Oleh karenanya sangat penting untuk mengetahui obat tradisional keputihan paling efektif, berikut ini dia informasinya:

Keputihan umumnya dipicu oleh bebrapa penyebab diantarnya stres, datangnya menstruasi, hormon yang tinggi dan adanya penyakit lainnya. Penyakit ini pada dasarnya dapat dibedakan menjadi dua bagian yakni keputihan normal dan abnormal.
Obat Tradisional Keputihan Paling Efektif


Keputihan normal biasanya terjadi setiap bulannya, biasanya muncul menjelang menstruasi atau sesudah menstruasi ataupun masa subur. Sedangkan keputihan abnormal diberikan tanda seperti bau yang menyengat. Keluarnya cairan berwarna putih pekat, putih kekuningan, lengket dan kadang berbusa. Pada penderita tertentu, terdapat rasa gatal yang menyertai serta dapat mengakibatkan iritasi pada vagina.

Nah untuk mengatasi keputihan Anda dapat langsung memeriksakannya ke dokter spesialis yang tentu menghabiskan biaya yang tidak murah. Atau bisa juga menggunakan obat tradisioanal Keputihan alami yang aman dan dikenal efektif di Indonesia.

Obat Tradisional Keputihan yang Paling Efektif

Sejak dahulu nenek moyang bangsa Indonesia dikenal pantai meracik obat-obatan tradisional yang mampu mengatasi berbagai gangguan kesehatan. Asam lambung meningkat, asam urat, dan kali ini keputihan, dapat diatasi dengan tanaman herbal tradisional ini:

Daun sirih

Daun sirih merupakan daun yang kaya manfaat dan khasiat bagi kecantikan dan kesehatan. Salah satu manfaat daun sirih bagi wanita ialah bisa membantu mengatasi gangguan akibat jamur yang menjadi penyebab keputihan.

Daun sirih mengandung zat eugenol, antibakteri dan antiseptik yang mampu mengatasi masalah keputihan. Selain itu daun sirih juga digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap, baik itu masalah bau badan atau bau tidak sedap akibat keputihan.

Caranya Mengobatinya :


  • Ambil beberapa lembar daun sirih yang telah dicuci bersih
  • Lalu rebus dengan air panas
  • Biarkan beberapa jam sampai dingin.
  • Air rebusan daun sirih yang telah dingin siap digunakan untuk mencuci area miss V.
  • Lakukan perawatan ini hingga bau tidak sedap pada miss V menghilang.


Rimpang Kunyit

Rimpang yang kerap digunakan dalam bumbu dapur ini juga mampu membantu mengatasi keputihan yang tidak normal. Kunyit mengandung bahan antibakteri yang mampu melawan bakteri berbahaya, bahan inilah yang membuat kunyit menjadi obat tradisional keputihan yang efektif.

Caranya Membuatnya: 


  • Ambil 2 rimpang kunyit (pilih kunyit yang usianya lebih dari satu tahun) dengan tambahan satu genggam asam, satu genggam daun beluntas dan sepotong gula aren. 
  • Semua bahan direbus dengan air hingga mendidih lalu disaring. 
  • Minum ramuan tkunyit satu gelas satu hari dan lihat hasilnya.


Akar Mawar

Mungkin selama ini hanya bunganya saja yang diambil ekstraknya sebagai perwatan kecantikan maupun kesehatan. Namun ternyata bagian lain dari tanaman mawar, lebih tepatnya akar juga berkhasiat dalam mengatasi gangguan keputihan pada wanita.

Caranya Mengobatinya :


  • Ambil bagian akar pohon mawar dan pilih yang paling bagus.
  • Setelah itu cuci akar mawar hingga benar-benar bersih
  • Rebus akar mawar dengan air hingga mendidih.
  • Minum rebusan air mawar secara teratur, setidaknya sehari satu kali maka gangguan keputihan akan segera teratasi.

Sebenarnya keputihan yang tidak normal bisa dihindari dengan selalu menjaga kebersihan area miss V. Namun ada kalanya terlalaikan, Itulah pentingnya mengetahui ramuan obat tradisoanal keputihan  paling efektif yang dapat dicoba dirumah.

Semoga bermanfaat.
3 Obat Tradisional Keputihan Paling Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mahfuzh Huda

0 komentar:

Posting Komentar