3 Daftar Makanan Pemicu Kadar Asam Lambung Meningkat

Rabu, 13 Desember 2017

3 Daftar Makanan Pemicu Kadar Asam Lambung Meningkat

Setiap waktu, pasti kamu tidak ada habisnya untuk mendengarkan banyak orang selalu mengingatkan menjaga kesehatan,baik dari keluarga maupun teman. Salah satu nasihat yang penting ialah utuk menghindari 3 Makanan Pemicu Kadar Asam Lambung Meningkat, berikut ini informasinya:

Menjaga tubuh dengan olahraga mungkin memang cara yang sangat baik agar tubuh tidak jatuh sakit karena kesehatan menjadi hal yang sangat mahal. Namun hanya dengan berolah raga saja tidaklah cukup.  Salah satu masalah kesehatan yang sering menyerang tubuh adalah asam lambung.
Makanan Pemicu Kadar Asam Lambung Meningkat

Penyakit lambung yang satu ini bisa dialami oleh siapa saja, apalagi mereka yang memiliki pola makan yang tidak teratur sehingga dapat menyebabkan kadar asam dalam lambung kamu menjadi meningkat. Sebenarnya ada beberapa daftar makanan yang sebaiknya untuk dihindari agar tidak memicu terjadinya rusaknya sistem pencernaan lambung atau memicu produksi asam lambung yang berlebih dalam tubuh.

1. Cokelat

Untuk makanan yang lezat dan manis dengan kandungan zat antioksidan tinggi memang sehat jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, namun beda halnya jika kita terlalu banyak mengkonsumsi cokelat, karena dapat berbahaya untuk kesehatan kamu jika kamu memiliki masalah dengan lambung.

Hal ini dikarenakan cokelat merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan kafein, kakao, lemak dan juga stimulan lainnya seperti halnya theobromine yang dapat menyebabkan asam lambung menjadi meningkat secara signifikan.

Nah... jadi untuk kamu yang hobi makan cokelat namun memiliki masalah dengan lambung kamu, lebih baik untuk bisa menghindarinya.

2. Minuman Bersoda

Minuman soda merupakan minuman berkarbonasi yang juga dapat menjadi salah satu penyebab pnyekakit asam lambung meningkat. Pasalnya gelembung gas dari minuman bersoda dapat mengiritasi dinding sistem pencernaan dan menekan asam lambung keatas sehingga dapat menimbulkan rasa nyeri terbakar pada bagian ulu hati atau pada dada.

Minuman bersoda merupakan salah satu minuman dengan kandungan kafein yang bersifat asam sehingga hal ini dapat memperburuk kondisi kadar asam lambung dalam tubuh kamu. Jadi mulai dari sekarang sebaiknya untuk menghindari berbagai macam minuman yang mengadung soda.

3. Makanan yang Digoreng

Berbagai macam makanan yang digoreng juga merupakan makanan yang erat kaitannya dengan penyakit maag yang satu ini. pasalnya makanan tersebut dapat meningkatkan produksi kadar asam dalam lambung.

Makanan yang digoreng memiliki kadar lemak yang tinggi serta kadar kolesterol yang justru akan dapat memperburuk keadaan lambung dan juga menekan asam lambung menjadi keatas sehingga hal inilah yang dapat menimbulkan rasa nyeri dada.

Berbagai macam makaananan goreng – gorengan tersebut memang tidak baik untuk kesehatan lambung kamu. jadi untuk menghindari kadar asam dalam lambung kamu juga perlu mengurangi ataupun menghindari berbagai macam makanan yang di goreng.

Nah itulah beberapa makanan pemicu kadar asam lambung meningkat yang dapat menyebabkan penyakit maag mudah kambuh. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
3 Daftar Makanan Pemicu Kadar Asam Lambung Meningkat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mahfuzh Huda

0 komentar:

Posting Komentar