Fakta-Fakta Ilmiah Menarik Tentang Gorila

Sabtu, 08 Agustus 2015

Fakta-Fakta Ilmiah Menarik Tentang Gorila

Pernahkah kalian melihat film Kong? Ya! Film yang tokoh utamanya adalah Gorila. Dalam film itu kelihatan kan kalau Gorila adalah sosok yang kuat dan bengis. Suka berantem dan mengerikan. Tetapi apakah itu Fakta yang ilmiah Tentang Gorila? 

Apakah itu benar? Bagiamana sifat gorila sebenarnya? Apa yang sedang terjadi pada mereka? Apakah Gorila mirip dengan manusia? Seperti hal-nya Fakta Unik Mengenai Harimau, banyak sekali fakta menarik mengenai gorila yang belum kita ketahui. Berikut ini diantaranya akan kami bahas.
gorila gunung
Gorila Gunung

gorila buas
Gorila buas


Fakta Ilmiah Tentang Gorila yang Unik

Beberapa keunikan gorila berikut ini pasti akan membuatmu takjub dan tertarik pada hewan buas yang mengerikan ini. Inilah beberapa fakta mengenai gorila:


  1. Mungkin dalam film kamu sering melihat anak gorila digendong di belakang punggung ibunya, tetapi sebenarnya pada bulan-bulan awal kelahirannya mereka digendong di dada ibunya. Persis seperti manusia ya?
  2. Gorila Jantan yang telah dewasa dipanggil silverback (punggung perak) karena adanya bulu berwarna perak di punggung dan pahanya. Setiap keluarga gorila memiliki satu silverback yang menakutkan untuk para binatang lainnya. 
  3. Gorila Jantan yang masih muda biasanya meninggalkan kelompoknya ketika berusia 11 tahun dan mulai berkeluarga dan membentuk kelompok sendiri pada usia 15 tahun. 
  4. Sedangkan gorila betina masuk ke kelompok lain pada usia 8 tahun. 
  5. Gorila adalah herbifora. Mereka menghabiskan hampir seluruh harinya untuk mencari makanan, mengonsumsi hehijauan dan makan serangga kecil. Setiap harinya, mereka menghabiskan setidaknya 30 kg makanan. 
  6. Gorila dewasa berukuran tinggi 1 meter ketika berdiri dengan keempat tangan dan kakinya
  7. Gorila dapat berusia hingga 40 sampai 50 tahun
  8. Gorila termasuk hewan yang sangat cerdas. Mereka dikenal sebagai hewan yang mampu menggunakan alat bantu untuk memudahkannya mencari makan
  9. Gorila termasuk hewan yang dilindungi karena nyaris punah. Habitat mereka banyak yang rusak dan Gorila dibunuh oleh pemburu dan banyak pula mati terkena jebakan yang dipasang untuk binatang lain. 
Itulah Fakta Unik dan Menarik Tentang Gorila. Semoga saja kedepannya gorila tidak punah, agar dapat terus kita pelajari dan temukan fakta menarik tentang kehidupannya di alam liar. 


Fakta-Fakta Ilmiah Menarik Tentang Gorila Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mahfuzh Huda

0 komentar:

Posting Komentar